Gubernur Bank Sentral India Positif COVID-19

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 26 Okt 2020 09:34 WIB
Poster
Ilustrasi/Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari India. Gubernur Bank Sentral India Shaktikanta Das dinyatakan positif Corona setelah melakukan tes COVID-19.

Melansir CNN, Senin (26/10/2020), Das membenarkan kabar tersebut melalui akun Twitternya pada Minggu waktu setempat. Namun dia memastikan bahwa tubuhnya tidak menunjukkan gejala.

"Saya telah menguji COVID-19 positif. Tanpa gejala. Merasa sangat baik-baik saja," tulis Das dalam tweet.

Das mengatakan, dirinya akan terus bekerja sambil melakukan isolasi mandiri. Bank Sentral India juga dia pastikan akan beroperasi seperti biasa.

Das menambah deretan pejabat eksekutif di India yang terjangkit virus COVID-19. Pejabat pemerintah lainnya yang sudah dinyatakan positif di antaranya Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah, yang dirawat di rumah sakit setelah dites positif terkena virus corona pada Agustus, dan Menteri Kepala Negara Bagian selatan India, Karnataka, B.S. Yediyurappa.

Selain itu, virus COVID-19 juga telah merenggut nyawa pejabat di India yakni Menteri Pendidikan Teknis di Negara Bagian Uttar Pradesh, Kamal Rani Varun.

India memiliki jumlah kasus COVID-19 tertinggi kedua di dunia, setelah Amerika Serikat. Sementara untuk tingkat kematiannya merupakan tertinggi ketiga di dunia.

Sejauh ini, ada lebih dari 7,7 juta kasus virus Corona yang tercatat di India, dengan 118.534 kematian.

(das/eds)