Daftar Terbaru Eks Tim Sukses Jokowi yang Jadi Komisaris BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 27 Okt 2020 05:30 WIB
5 Tahun Jokowi-JK dan 1 Tahun Jokowi-Maruf Amin baru saja dilewati. Berikut serba-serbi pencapaian para tokoh tersebut untuk Indonesia.
Foto: Tim detikcom

Tunjuk Eks Tim Sukses

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Eko ditunjuk karena memiliki pengalaman dan mempertimbangkan fokus PLN dalam pelayanan.

"Mas Eko kan di deputi KSP ya. Beliau kan paham dan punya pengalaman di sana dan kita tahu saat ini PLN itu kan fokusnya ke pelayanan," katanya kepada detikcom.

Menurutnya, Eko memiliki pengalaman menangani hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat dan publik sewaktu di KSP.

"Jadi Mas Eko itu memang selama ini kita tahu waktu di deputi menangani hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat, sosial kemasyarakatan dan berhubungan dengan publik lah," ujarnya.

Dia mengatakan, PLN yang fokus ke pelayanan membutuhkan orang-orang yang punya pengalaman. Eko akan melakukan pengawasan terhadap pelayanan ke masyarakat.

"Jadi PLN yang fokusnya ke konsumen saat ini kita butuhkan orang-orang yang punya pengalaman di penanganan masyarakat seperti itu sehingga ke depan kita harapkan dengan support dan pengawasan Mas Eko itu kan membantu PLN nantinya menangani pelayanan ke masyarakatnya," ujarnya.

Soal penunjukan Ulin, Arya sebelumnya mengatakan, Ulin dipilih karena memiliki kompetensi yang dibutuhkan ITDC.

"Ulin ini kan berpengalaman di media ya. Mungkin kamu nggak pernah tahu juga kalau dia itu adalah pendiri Berita Satu. Berita Satu itu yang buat dia, sebelum dibeli oleh Lippo," ujar Arya.

Adapun kompetensi Ulin yang dibutuhkan ITDC adalah kemampuannya melakukan promosi terhadap kawasan-kawasan wisata yang dikelola BUMN pariwisata tersebut.

"Jadi saat ini kita tau ITDC ini membutuhkan promosi-promosi yang kuat. Karena kawasan wisata ini membutuhkan orang yang mampu mempromosikan dan punya strategi media untuk mempromosikan ITDC. Jadi dari kemampuan Ulin ya kita tau itu sejak lama. Dia memang punya kemampuan di sana," sambungnya.


(acd/eds)