Perusahaan Ramai-ramai Buka Lowongan Kerja Sistem WFH

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 27 Okt 2020 11:36 WIB
Work From Home
Ilustrasi/Foto: Ilustrator: Edi Wahyono
Jakarta -

Dalam memenuhi permintaan pesanan online di tengah pandemi COVID-19, sejumlah perusahaan membuka lowongan kerja musiman dan akan bekerja secara work from home (WFH).

Menurut situs pencari kerja FlexJobs, ada 13 perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan sistem WFH. Meskipun posisi yang ditawarkan tidak permanen, mereka menawarkan bantuan keuangan.

Direktur SDM dan Budaya FlexJobs Carol Cochran mengatakan untuk bisa lolos dalam seleksi pekerjaan yang akan dilakukan WFH, ada beberapa hal yang harus menonjol pada calon karyawan.

Pertama, pastikan resume kerja dan surat lamaran mencantumkan mengenai kemampuan dan pengalaman kerja secara rinci. Jika tidak pernah melakukan pekerjaan jarak jauh, calon karyawan harus dapat meyakinkan perusahaan bahwa Anda bisa melakukannya.

Kedua, berikan kata kunci bahwa Anda layak diterima di posisi pekerjaan yang ditawarkan perusahaan.

Dikutip dari CNBC, Selasa (27/10/2020) berikut ini deretan perusahaan yang membuka lowongan kerja dengan sistem WFH.

1. Amazon
Raksasa e-commerce ini membuka lowongan pekerjaan WFH untuk posisi HR Contact Center Associate atau Pusat Kontak SDM, Workflow Analyst atau Analisis Alur Kerja, dan HR Contact Center Manager atau Manager SDM.

2. DrafKings
Perusahaan yang mengadakan kontes olahraga di AS membuka lowongan untuk posisi Koordinator data E-Sport.

3. Harry dan David
Perusahaan ritel makanan dan minuman Amerika Serikat membuka lowongan untuk posisi Call Center Agent.

4. Huckberry
Perusahaan ritel pakaian pria ini membuka lowongan pekerjaan untuk Customer Experience Associate atau Costumber Service.

5. Minted
Perusahaan wadah para seniman menyalurkan seninya di Amerika Serikat membuka lowongan pekerjaan Customer Service Representative dan Print Quality Specialist.

6. Modsy
Perusahaan desain ini membuka lowongan pekerjaan posisi Logistik atau Logistics Representative dan Manejemen atau Seasonal Order Management Representative.

7. Perkins & Co
Perusahaan akuntansi membuka lowongan untuk posisi surat menyurat Personal Tax Return Reviewer dan surat pajak Personal Tax Return Preparer.

8. Popcorn Factory
Produsen popcorn ini membuka lowongan untuk posisi sales, diantaranya Corporate Sales Representative dan Corporate Sales and Service Phone Specialist.

9. Sundance Institute
Lembaga yang mendukung pembuat film, artis teater, dan konser di dunia. Perusahaan membuka lowongan pekerjaan Seasonal Festival Coordinator atau Koordinator Festival, Marketing, Seasonal Festival Editor dan Signage and Environmental Graphics.

10. TaxSlayer
Perusahaan pajak AS ini membuka lowongan untuk posisi Customer Support Specialist dan Tax Research Support.

11. UncommonGoods
Ritel ini membuka lowongan untuk posisi Production Designer, Vendor Operations Coordinator, dan Customer Service Exceptions

12. VF Corporation
Merek pakaian asal AS ini membuka lowongan untuk posisi Customer Service Representative.

13. Williams-Sonoma
Ritel penjual perabotan rumah tangga ini membuka lowongan untuk posisi kerja di Customer Service Agent.

(eds/eds)