Dear Milenial, Mau Jadi Generasi Melek Investasi? Cek di Sini

Inkana Putri - detikFinance
Selasa, 27 Okt 2020 16:22 WIB
Dalam momen Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, detikcom bersama dengan Bank Negara Indonesia mengadakan acara virtual talkshow Konferensi Generasi #GaPakeNanti.
Foto: detikcom
Jakarta -

Generasi milenial sering sekali disebut sebagai generasi yang melek soal literasi digital, namun minim dalam hal literasi finansial. Hal ini melihat banyaknya anak muda yang masuk ke dalam jebakan finansial seperti nongkrong, sering order makanan online, hingga belanja secara impulsif.

Jika terus dibiarkan, generasi muda tentunya akan terus terjebak dalam kondisi finansial sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhannya di masa depan. Agar tidak terjebak secara finansial, sebaiknya mulailah menggeser kebiasaan tersebut dan menggantinya dengan berinvestasi di masa muda.

Berinvestasi di masa muda tentu bukan hal yang gampang. Selain strategi, perencanaan dan literasi yang matang soal investasi sangatlah diperlukan. Bagi generasi muda yang ingin mulai investasi, Fabian Deano dan Prita Ghozie punya tips seputar investasi di usia muda yang akan dibagikan pada Virtual Talkshow Konferensi Pemuda #GapakeNanti yang digelar detikcom bersama Bank Negara Indonesia pada 28 Oktober pukul 13.00 - 17.00 WIB.

Sesi pertama 'Generasi Proaktif' akan menghadirkan Chelsea Islan, Fabian Devano, Prita Ghozie dan Perwakilan dari BNI Karinda Wardhanu yang akan membahas cara menjadi generasi proaktif yang melek investasi. Di sesi ini juga akan dibahas seputar investasi yang cocok untuk anak muda.

Di talkshow ini, Fabian akan sharing pengalamannya tentang berbagai pertimbangan saat mulai berinvestasi, serta kelebihan dan kekurang dari investasi KPR rumah. Sementara itu Prita akan berbagi tips soal pemilihan produk investasi bagi anak muda dan cara membuat financial planning yang tepat.

Selain investasi, di sesi kedua 'Generasi Hidup Sehat', Volland Humonggio, Daniel Wenas, dan Ronaldo Sitepu akan berbagi tips tetap bugar dengan olahraga. Di sesi ini, ada juga dr. Clarin Hayes yang membahas soal gaya hidup yang penting dilakukan oleh generasi muda saat ini.

Sementara itu di sesi ketiga 'Generasi Tangguh', para generasi muda akan diajak untuk menggali potensi diri. Rizky Febian, Kemal Palevi, dan Ratu Lubis akan hadir berbagi cara menjadi generasi tangguh dengan mengembangkan skill, bakat, dan minat yang dimiliki.

Di akhir sesi, Creativepreneur muda Putri Tanjung, Nadhira Nuraini Afifa, dan Melvin Tenggara akan membagikan cara untuk meningkatkan percaya diri dan kualitas diri untuk menjadi generasi muda yang penuh dengan motivasi. Semuanya akan dibahas tuntas di sesi 'Generasi Bermotivasi Tinggi.

Jadi buat para generasi muda, segera ikutan virtual talkshow ini. Selain bisa mendapat banyak ilmu, kamu juga berkesempatan mendapatkan banyak hadiah mulai dari smartphone hingga tabungan BNI.

Jangan lupa juga untuk ikutan Generasi #GaPakeNanti Challenge dengan membuat konten unik, menarik dan powerful #GaPakeNanti versi kamu di akun Instagram. 28 Post yang paling unik dan kreatif akan dapetin saldo Taplus Muda Rp200.000 serta 2.000 POIN+, dan untuk 8 Post Terpilih akan ditampilkan pada Videotron BNI di tanggal 29-31 Oktober 2020. Cek informasi selengkapnya di akun Instagram @bni46

Acara ini digelar gratis dan terbuka untuk umum. Yuk catat tanggalnya dan saksikan Virtual Talkshow Konferensi Pemuda #GapakeNanti di detikcom pada link berikut ini.

(mul/mul)