Yang Muda yang Bahaya, Daftar Lengkap Anak Muda Terkaya China

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 28 Okt 2020 10:02 WIB
Business woman holding stack of 100 yuan banknotes money. Chinese yuan currency
Foto: iStock

5. Bangxin Zhang

Dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 14 miliar, Bangxin Zhang yang berusia 39 tahun adalah salah satu pendiri dan ketua bisnis bimbingan belajar TAL Education yang berkantor pusat di Beijing. Didirikan pada tahun 2003, perusahaan ini go public di Bursa Efek New York pada tahun 2010 dan telah menikmati pertumbuhan pesat pada tahun 2020 di bawah kebijakan pembelajaran jarak jauh yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

6. Gang Zhang

Gang Zhang yang berusia 39 tahun dari perusahaan aluminium Xinfalyudian diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$ 8,8 miliar, telah meningkatkan kekayaannya 100% pada tahun lalu dan melonjak 32 peringkat dalam daftar orang kaya 2020 secara keseluruhan.

7. Xiaosong Wang

Xiaosong Wang adalah ketua dan presiden perusahaan real estate Seazen yang berusia 33 tahun. Wang berbagi kekayaan dengan ayahnya, Zhenhua yang dia gantikan pada 2019. Kekayaan Wang saat ini mencapai US$ 6,4 miliar.

8. Qun Wu

Qun Wu yang berusia 32 tahun adalah putra Guangming Wu seorang pendiri dan ketua pembuat peralatan medis Yuwell. Bersama-sama mereka memiliki kekayaan US$ 5,3 miliar, naik 50% dari tahun lalu.

9. Gang Ye

Gang Ye menjadi pendatang baru pada daftar orang terkaya China tahun ini. Meski tahan kelahirannya di China, dia juga meraup kekayaan di Singapura sebagai salah satu pendiri perusahaan internet Sea. Kekayaan Ye saat ini mencapai US$ 4,9 miliar.

Sebagai pengembang di balik aplikasi game populer seperti Free Fire, Sea mendapatkan keuntungan dari lonjakan unduhan game tahun ini. Sea juga menjadi saham perusahaan besar dengan kinerja terbaik di dunia pada bulan Agustus.

10. Hua Su

Hua Su adalah pengusaha yang mendirikan Kuaishou sebuah aplikasi pembuat GIF pada tahun 2011 tetapi kemudian mengubahnya menjadi platform berbagi video yang populer di kalangan pengguna di pedesaan China. Dengan bisnisnya kekayaan Su kini sebesar US$ 3,8 miliar. Sebelum mendirikan perusahaan, ia bekerja sebagai programmer di Google dan mesin pencari internet Cina Baidu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Deretan Orang Terkaya Dunia yang Merugi Rp 642 T Dalam Sepekan"
[Gambas:Video 20detik]