Yang Muda yang Bahaya, Daftar Lengkap Anak Muda Terkaya China

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 28 Okt 2020 10:02 WIB
Business woman holding stack of 100 yuan banknotes money. Chinese yuan currency
Foto: iStock

11. Meng Yang

Miliarder baru Meng Yang dan Li He mencatat kekayaan gabungan mereka melonjak menjadi US$ 3,7 miliar tahun ini. Lonjakan itu berkat bertumbuhnya perusahaan elektronik konsumen mereka, Anker Kekayaan bersih Yang bercatat ikut melejit menjadi US$ 3,7 miliar.

12. Xiang Li

Dijuluki Elon Musk China, Xiang Li yang bersia 39 tahun adalah pendiri produsen kendaraan listrik Li Auto. Didirikan lima tahun lalu, pabrikan yang berkantor pusat di Beijing itu go public di Nasdaq pada Juli 2020 dengan penilaian US$ 10 miliar, melambungkan Li ke status miliarder. Kekayaan bersih Li saat ini sebesar US$ 3,5 miliar.

13. Liang Zhang

Liang Zhang adalah putra ke-38 dari Li Zhang pendiri dan ketua bersama pengembang R&F yang berbasis di Guanzhou. Secara total kekayaan mereka berjumlah lebih dari US$ 3,45 miliar.

14. Tianshi Chen

Pendatang baru dalam daftar orang terkaya China tahun ini adalah Tianshi Chen dengan kekayaan bersih US$ 3,1 miliar. Chen adalah co-founder dan CEO produsen chip Cambricon Technologies yang berusia 35 tahun. Perusahanya merupakan perusahaan teknologi yang mendukung kecerdasan buatan dan telah digunakan di lebih dari 100 juta ponsel cerdas.

15. Yixiao Cheng

Pendatang baru lainnya di daftar orang terkaya, ada Yixiao Cheng yang berusia 35 tahun, salah satu pendiri platform video pendek Kuaishou. Cheng, yang memulai karirnya sebagai insinyur perangkat lunak di HP, sekarang diperkirakan memiliki kekayaan bersih lebih dari US$ 3 miliar.

16. Yifeng Wang

Yifeng Wang yang berusia 36 tahun dan ayah Miaotong Wang adalah wakil ketua dan ketua dari produsen mobil Zhejiang Century Huatong Group. Setelah baru-baru ini melakukan diversifikasi ke pengembangan game, kekayaan mereka melonjak 83%. Saat ini kekayaan yang Wag miliki sebesar US$ 3,1 miliar.

17. Wei Cheng

Wei Cheng yang berusia 37 tahun adalah pendiri dan CEO dari raksasa ride-hailing DiDi. Setelah menghabiskan delapan tahun bekerja di raksasa e-commerce China, Alibaba Group, Cheng meluncurkan DiDi pada tahun 2012. Saat ini, perusahaan tersebut menempati peringkat sebagai salah satu perusahaan rintisan bernilai miliaran dolar paling berharga di China dan kekayaan Cheng diperkirakan mencapai US$ 2,8 miliar.

18. Guoyuan Peng

Guoyuan Peng adalah ketua kelompok pendidikan NWY, kekayaannya diperkirakan mencapai $ 2,6 miliar, naik 20% dari 2019.

19. Zheng Cao

Zheng Cao adalah wakil presiden Zhejiang Hanke Technology, perusahaan penghasil baterai lithium yang didirikan oleh ayahnya Ji Cao. Dengan 70% saham dalam bisnis tersebut, Cao dan ayahnya memiliki kekayaan saat ini bernilai sekitar US$ 2,5 miliar.

20. Yan Wu

Yan Wu dan suaminya Qicheng Wang adalah salah satu pendiri Hakim Unique, sebuah perusahaan internet, media, dan real estate. Kekayaan mereka saat ini melonjak menjadi US$ 2,5 miliar.

Halaman


Simak Video "Deretan Orang Terkaya Dunia yang Merugi Rp 642 T Dalam Sepekan"
[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)