AirAsia: Tidak Ada Karyawan yang Menggugat

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 28 Okt 2020 10:24 WIB
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

PT AirAsia Indonesia Tbk sebelumnya dikabarkan digugat oleh 14 karyawan tetapnya. Hal ini karena karyawan tidak mendapatkan gaji selama 6 bulan.

Menanggapi hal tersebut manajemen AirAsia Indonesia menyebutkan jika sampai saat ini tidak ada satupun karyawan yang menggugat.

"Sehubungan dengan pemberitaan, perseroan dapat menjelaskan bahwa sampai saat ini tidak ada satupun karyawan PT AirAsia Indonesia Tbk dan entitas anak yang melakukan gugatan kepada Perseroan karena gaji yang tidak dibayar selama 6 bulan," kata Head of Corporate Secretary Indah Permatasari Saugi dalam surat pemberitahuan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip, Rabu (28/10/2020).

Kemudian disampaikan bahwa AirAsia Indonesia Extra (IAAX) adalah entitas yang berbeda group holding dan bukan merupakan entitas anak perusahaan dari PT AirAsia Indonesia Tbk.

"Perseroan memastikan bahwa tidak terdapat kejadian atau informasi penting lainnya yang bersifat material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup Perseroan serta dapat mempengaruhi harga saham Perseroan," ujar dia.

Surat ini disampaikan dengan Nomor S-06429/BEI.PP#/10-2020 tertanggal 23 Oktober 2020.

(kil/fdl)