BLT Gaji Rp 600 Ribu Jadi Dilanjut Tahun Depan?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 28 Okt 2020 19:10 WIB
Ilustrasi THR
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Pemerintah berencana memperpanjang pemberian bantuan subsidi upah/gaji Rp 600 ribu/bulan kepada pekerja yang menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan yang memenuhi persyaratan.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto pada bulan lalu menjelaskan program itu akan dilanjutkan hingga kuartal II-2021. Apakah rencana tersebut sudah dipastikan akan direalisasikan?

"Kemarin ketemu dengan Pak Menko akan menghitung kemampuannya untuk terus bisa mensubsidi di tahun 2021," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Ida belum memberi keterangan lebih banyak mengenai itu. Tapi dia menjelaskan bahwa pemerintah memperhatikan kondisi ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut akan diberitahukan kemudian.

"Tentu akan kami beritahukan kemudian. Tapi pemerintah memperhatikan, akan memperhatikan kondisi perekonomian nasional kita," tambahnya.

Airlangga sebelumnya mengatakan perpanjangan pemberian BLT gaji sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Berdasarkan hasil rapat kemarin dengan Bapak Presiden, ini akan dilanjutkan pada 2021 selama tiga bulan dan mungkin akan kita pertimbangkan enam bulan yaitu kuartal I dan II," kata Airlangga dalam Rakornas Kadin yang digelar secara virtual, Kamis (10/9/2020).

(toy/dna)