Liputan Khusus

Ikan Cupang Lagi Naik Daun, 'Racuni' Artis hingga Publik Figur

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 01 Nov 2020 08:54 WIB
Bazar ikan cupang digelar di kawasan Pasar Gembrong Baru, Jakarta, Jumat (30/10/2020). Bazar diikuti 64 peserta dan komunitas cupang di Jabodetabek.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Ikan cupang tengah populer di masyarakat. Banyak orang memelihara ikan mungil berwarna-warni ini dari tua, muda bahkan juga dari kalangan artis dan publik figur.

Penyanyi, model sekaligus artis Gisella Anastasia misalnya. Kini ia gemar memelihara ikan dengan nama latin Betta sp tersebut.

Ia bercerita, mulanya sama sekali tak tertarik merawat ikan ini. Kemudian, ia berkenalan dengan ikan ini karena diberi oleh temannya.

Gisel mengaku, awalnya hanya bersedia menerima satu ikan. Siapa sangka, ia lalu tergila-gila dengan ikan ini dan jumlah yang dipeliharanya terus bertambah.

"Dikasih satu, ternyata cantik banget. Jadinya beli tiga, empat, lima, enam, jadi 10. Tiba-tiba malah jadi makin banyak sendiri," kata Gisel dalam catatan detikcom seperti ditulis Minggu (1/11/2020).

Bukan hanya Gisel, Nadine Chandrawinata rupanya juga gemar memelihara ikan cupang. Ia bahkan mengaku sempat punya 200 ekor ikan cupang di rumahnya.

Nadine mengatakan, dirinya sudah memelihara ikan cupang sejak duduk di bangku SMA. Koleksinya semakin bertambah ketika sang suami, Dimas Anggara juga punya hobi yang sama.

"Dari SMA, tapi nggak sebanyak sekarang. Paling banyak semenjak sudah nikah dengan Dimas karena dianya juga suka ikan cupang di rumahnya. Dari dulu cuman ada lima ekor. Setelah nikah dan punya rumah, kita suka memelihara ikan cupang, lalu kita kawinin. Jadi sudah diproses breeding. Dulu ada 200 ekor, sekarang paling 50 ekor aja," kata Nadine.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "'Mama Muda' Raih Cuan dari Cupang"
[Gambas:Video 20detik]