Daftar Seleb yang Gila Ikan Cupang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 01 Nov 2020 20:29 WIB
Ikan cupang koleksi Gisella Anastasia
Foto: Youtube Gisella Anastasia
Jakarta -

Ikan cupang kini menjadi para primadona. Tidak cuma para penghobi ikan, ikan cupang ini juga digandrungi oleh para selebritis. Siapa saja? Ini daftarnya seperti dirangkum detikcom, Rabu (28/10/2020):

1. Gisella Anastasia

Salah satu yang seleb yang doyan pelihara ikan cupang ialah Gisella Anastasia. Gisel sebelumnya mengaku tak tertarik untuk memelihara ikan cupang.

Ia berkenalan dengan ikan cupang setelah seorang teman memberikannya ikan tersebut di masa awal pemberlakuan PSBB. Ia pun hanya bersedia menerima satu ekor ikan cupang pemberian dari temannya itu.

"Pertama kali dikenalin sama temenku. Jadi dia itu tiba-tiba hobi ikan cupang. Mungkin waktu itu sudah mulai musim lagi semenjak pandemi, orang-orang lagi mencari kegiatan baru. Aku ditularin. Aku udah sebel pertamanya. Eh malah aku ketulah sama omonganku sendiri. Dikasih satu, ternyata cantik banget. Jadinya beli tiga, empat, lima, enam, jadi 10. Tiba-tiba malah jadi makin banyak sendiri," kata Gisel.

2. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata merupakan salah satu selebriti tanah air yang gemar memelihara ikan cupang. Tak tangung-tanggung ia pernah memelihara 200 ekor ikan di rumahnya.

Nadine mengaku sudah memelihara ikan cupang sejak duduk di bangku SMA. Koleksinya semakin bertambah ketika sang suami, Dimas Anggara juga mempunyai hobi yang sama.

"Dari SMA, tapi nggak sebanyak sekarang. Paling banyak semenjak sudah nikah dengan Dimas karena dianya juga suka ikan cupang di rumahnya. Dari dulu cuman ada lima ekor. Setelah nikah dan punya rumah, kita suka memelihara ikan cupang, lalu kita kawinin. Jadi sudah diproses breeding. Dulu ada 200 ekor, sekarang paling 50 ekor aja," kata Nadine.

3. Denny Cagur

Komedia Denny Cagur juga memelihara ikan cupang. Hal itu diungkapkan sang istri, Shanty, seperti dilihat di channel YouTube Denny Cagur TV.

Denny Cagur memelihara sejumlah jenis hewan di rumahnya, seperti kucing, burung hingga ikan cupang.

"Itu sampai bikin rumah banyak nyamuk, karena banyak air tergenang kan," kisah Shanty.

4. Uya Kuya

Presenter Uya Kuya mengoleksi beberapa jenis ikan cupang. Namun, belum lama ini ia dibuat marah dan sedih karena salah satu ikannya digoreng anaknya Nino.

Hal itu terungkap dalam video Youtube Nino Kuya 'Goreng Ikan Cupang 12 Jt Dimakan Papa & Cinta, Pas Sadar Papa Nangis'. Rupanya, Uya Kuya sedang ditipu alias kena prank.

"Blue rim itukan juara kontes No, Rp 12 juta papa beli, udah juara berapa kali," kata Uya.

(acd/dna)