Tambah Bisnis Baru, AirAsia Luncurkan Layanan Medis Digital

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 02 Nov 2020 23:20 WIB
Aplikasi terbaru AirAsia.com
Foto: (dok AirAsia)
Jakarta -

Airasia.com yang merupakan anak usaha maskapai AirAsia meluncurkan Airasia Health. Platform digital iu merupakan layanan medis end to end pertama di ASEAN.

"Sebagai permulaan peluncuran, airasia Health menyediakan pemesanan untuk tes COVID-19 RT PCR pada platformnya mulai dari RM260, yang disediakan oleh mitra medisnya dari Lifecare Diagnostic Medical Center dan Sunway Medical Center," ujar CEO airasia.com Karen Chan dilansir dari Antara, Senin (2/11/2020).

Airasia Health bermitra dengan penyedia medis dan rumah sakit terkemuka dan menawarkan rangkaian layanan lengkap mulai dari konsultasi profesional, pemesanan perawatan seperti pemeriksaan kesehatan, estetika, sesi kebugaran dan kesuburan, hingga layanan logistik di darat termasuk penerbangan, akomodasi, layanan dukungan seperti visa medis dan pendamping medis, semuanya melalui satu platform.

"Perawatan kesehatan itu penting, dan keterjangkauan serta aksesibilitasnya harus menjadi hak semua orang. Kami ingin membantu memfasilitasi itu. Dari konsultasi awal hingga layanan pasca perawatan, kami bertujuan untuk membuatnya berjalan semulus mungkin bagi semua orang melalui platform online airasia Health," katanya.

Selain itu, airasia Health adalah tempat perawatan kesehatan perjalanan, dilengkapi dengan kekuatan ekosistem airasia.com yang mencakup logistik perjalanan seperti penerbangan, pilihan akomodasi dan mobilitas, yang meningkatkan faktor kenyamanan untuk perjalanan ujung ke ujung setiap pelaku perjalanan medis.

Mitra medisnya termasuk Alpha IVF & Spesialis Wanita, Beverly Wilshire Medical Center, Sunway Medical Center, Genesis IVF & Women's Specialist Center, Sunway TCM Center, Pure Touch Clinic dan banyak lagi.

"Airasia Health juga didukung oleh panel penasehat ahli industri yang meliputi Datuk Dr Kuljit Singh, Presiden Asosiasi Rumah Sakit Swasta Malaysia (APHM) dan Dato 'Dr Colin Lee, Konsultan Ginekolog dan Spesialis Kesuburan," katanya.

(das/hns)