Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 yang Ditutup Siang Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 04 Nov 2020 09:44 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja
Foto: Ilustrasi Kartu Pra Kerja (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Jakarta -

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 akan ditutup siang ini. Bagi peserta yang belum mendaftar masih ada kesempatan.

Manajemen Pelaksana (Project Management Office/PMO) Program Kartu Prakerja menyebut pendaftaran ditutup pukul 12.00 WIB hari ini.

"Gelombang 11 akan ditutup besok siang pukul 12.00 WIB," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP), Denni Puspa Purbasari dalam webinar bertajuk 'Peran Program Kartu Prakerja Dalam Membangun SDM di Masa Pandemi', Selasa (3/11/2020).

Denni menyebut antusiasme masyarakat sangat besar untuk mengikuti Kartu Prakerja. Sejak dibuka Senin kemarin, jumlah pendaftar gelombang 11 per hari Selasa sudah mencapai 5,5 juta peserta.

"Batch 11 ini telah ada 5,5 juta pendaftar, jadi memang ini sangat besar. Kita sebenarnya sudah monitor di setiap provinsi itu sudah terisi lebih dari 100% kuotanya, jadi bakal lebih dari cukup," tutur Denni.

Bagi yang mau mendaftar, begini tahapan untuk gabung di Kartu Prakerja gelombang 11:

1. Buka laman www.prakerja.go.id

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), masukkan data diri, dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun

3. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online

4. Klik Gabung pada gelombang daftar Prakerja yang sedang dibuka

5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi melalui SMS.

(ara/ara)