Tips Merawat Pelanggan Tetap Setia di Tengah Pandemi

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 04 Nov 2020 10:11 WIB
A cup of iced coffee in hand outdoors.
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19 banyak bisnis yang merosot pendapatannya. Pembatasan sosial skala besar (PSBB) yang diberlakukan banyak daerah membatasi aktivitas masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Hal tersebut berdampak besar bagi pelaku usaha. Namun, hal tersebut masih bisa ditangani dengan inovasi. Seperti yang dilakukan Co-Founder Kopi Chuseyo, Daniel Hermansyah. Caranya dengan promosi yang dilakukan dengan tepat sesuai minat pasar atau market dari usaha.

"Jadi menurut saya promosi yang bagus bukan perang harga, sebagai contoh di sosial media Instagram, kita bikin konten yang berhubungan sama marketnya kita," kata Daniel dalam acara d'Mentor detikcom, Jakarta, Rabu (4/11/2020).

Seperti kopi Chuseyo yang dimilikinya, dirinya menjaga para pelanggannya yang merupakan pecinta musik Korea atau K-Pop ini selalu menawarkan produk-produk yang berbau budaya Korea.

"Jadi promosi yang baik promosi yang kena ke audiens," ujarnya.

Selain itu, Daniel mengatakan kualitas produk dan pelayanan terbaik kepada para konsumen juga menjadi tips menjaga agar para pelanggan tetap menyukai produk yang kita jual.

"Saya kira dari produk dan servis harus bagus. Kalau servis itu kan dari barista kita, jadi barista juga harus tahu kalau misalnya fanbase ini mau datang, misalnya kasih potongan atau gimana karena kita ingin treat mereka seperti keluarga, bukan seperti customer biasa," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2