Bioskop di DKI Jakarta Kini Boleh Diisi Separuh, Tapi...

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Kamis, 05 Nov 2020 08:00 WIB
Setelah tutup hampir 7 bulan, bioskop Empire XXI Yogyakarta kembali dibuka. Bioskop beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Foto: PIUS ERLANGGA
Jakarta -

Bioskop di Jakarta kini boleh beroperasi dengan kapasitas maksimal 50%. Dengan begitu kini bioskop bisa menampung penonton dengan jumlah separuh dari total kapasitas yang ada.

Sebelumnya, setelah kembali diizinkan buka beberapa minggu lalu, bioskop di Jakarta cuma diberikan kapasitas maksimal 25% demi menjaga penyebaran virus Corona.

Ketua Umum Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan keputusan dinaikkannya kapasitas maksimal oleh Pemprov DKI Jakarta diberikan pada saat perpanjangan PSBB transisi 25 Oktober lalu.

"Sekarang sudah naik jadi 50%. Itu sejak perpanjang PSBB transisi yang terakhir," kata Djonny kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

Hal ini pun sudah dilakukan CGV Cinemas selaku bioskop yang sudah membuka layarnya di Jakarta. Public Relations CGV Hariman Chalid mengatakan memang benar Pemprov DKI Jakarta lewat Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), telah menaikkan izin kapasitas maksimal bioskop.

Dia menyebutkan pihaknya menjadi salah satu yang mengajukan permohonan menaikkan kapasitas maksimal jadi 50%, dan kapasitasnya pun diizinkan naik.

"Betul, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta sudah mengabulkan permohonan CGV untuk menaikkan kapasitas penonton di ruang auditorium menjadi 50%," ungkap Hariman.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bioskop di Jakarta Mulai Dibuka Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]