Masih Boncos, Lufthansa Lakukan Restrukturisasi Lagi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 05 Nov 2020 17:45 WIB
Lufthansa Janji Percepat Pengembalian Uang Tiket yang Batal Karena Corona
Foto: DW (News)
Jakarta -

Maskapai penerbangan asal Jerman Lufthansa menyebut jika pengeluaran kuartal ketiga dan keempat akan lebih besar dibandingkan kuartal sebelumnya. Hal ini karena restrukturisasi kembali dilakukan dan akan membebani kinerja perusahaan yang sudah tertekan pandemi COVID-19.

Mengutip Reuters disebutkan Lufthansa memang sangat tertekan karena pembatasan perjalanan dan penerbangan tidak dapat dilakukan. Pada kuartal ketiga, penerbangan ini membukukan kerugian hingga US$ 2,4 miliar.

"Kondisi saat ini memang sangat menantang dan kami akan melakukan restrukturisasi lagi," kata dia dikutip dari Reuters, Kamis (5/11/2020).

Dia mengungkapkan Lufthansa dan anak perusahaannya Eurowings, Swiss, Australian dan Brussels Airlines memang memangkas jadwal penerbangan, armada hingga pekerja hingga ekonomi pulih kembali.

Biaya restrukturisasi yang besar ini disebut akan sangat besar. Lufthansa juga berencana untuk mengurangi 22.000 pegawai tetap mereka.

Lufthansa mencatat biaya operasional bulanan sebesar 200 juta Euro. Kemudian penjualan turun menjadi 2,7 miliar Euro dari sebelumnya 10,1 miliar Euro.

Maskapai ini juga mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar 9 miliar Euro pada Juni lalu.

(kil/dna)

Tag Terpopuler