Babak Baru Gugatan Bambang Trihatmodjo Vs Sri Mulyani di PTUN

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 06 Nov 2020 07:45 WIB
Bambang Trihatmodjo Putra ketiga mantan Presiden RI HM. Soeharto dan Siti Hartinah. File/detikFoto.
Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta -

Kemarin, sidang gugatan Bambang Trihatmodjo ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali dilanjutkan. Gugatan Bambang itu dilayangkan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta atas perkara piutang Sea Games pemerintah yang berujung pencekalan atas dirinya.

Kuasa hukum Bambang Prisma Wardhana mengatakan sidang dilakukan secara elektronik pukul 10.00 WIB. Agendanya adalah penyampaian jawaban dari Kementerian Keuangan.

Adapun, sebelumnya sidang pertama sudah dilakukan sejak Kamis 22 Oktober lalu. Saat itu, pihak Bambang sudah menyampaikan gugatannya ke PTUN Jakarta.
Namun, hingga kini pihaknya enggan memberikan penjelasan secara rinci soal gugatan yang sudah disampaikan di PTUN.

Di tengah jalan, ternyata pihak Sri Mulyani masih belum bisa memberikan jawaban, justru meminta sidang untuk diundur. Kuasa hukum Bambang, Prisma menilai Kementerian Keuangan belum siap dengan jawaban tersebut makanya meminta penundaan sidang.

Prisma juga sempat memberikan tangkapan layar platform e-court PTUN Jakarta kepada detikcom, yang berisikan permintaan pihak Sri Mulyani untuk menunda sidang ke tanggal 12 November 2020.

"Mereka sepertinya belum siap dengan jawaban, minta penundaan sidang," kata Prisma.

Alhasil, sidang pun ditunda dengan agenda yang sama yang dilanjutkan seminggu lagi. Prisma pun mengaku sudah mengkonfirmasi penundaan ini ke panitera sidang. Dia menyebutkan sidang diputuskan untuk diundur seminggu ke depan, tepatnya, pada tanggal 12 November 2020.

"Saya konfirmasi ke panitera, penundaan sidang satu minggu ke depan," ujar Prisma.

Selanjutnya
Halaman
1 2