Bos-bos Perusahaan Ramai-ramai Ucapkan Selamat Kepada Joe Biden

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 09 Nov 2020 09:13 WIB
Joe Biden merasa terhormat, menang dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2020, Trump akan mulai upaya legal
Foto: BBC World
Jakarta -

Para bos perusahaan internasional berbondong-bondong ramaikan jagad media sosial. Mereka memberi selamat kepada Presiden terpilih AS Joe Biden atas kemenangannya.

Tak hanya itu, mereka juga menyerukan agar negara itu bersatu kembali setelah terpecah belah akibat pemilu.

"Sekarang adalah waktu untuk persatuan. Kita harus menghormati hasil pemilihan presiden AS dan, seperti yang kita lakukan dengan setiap pemilihan, menghormati keputusan para pemilih dan mendukung transisi kekuasaan secara damai," kata Jamie Dimon, CEO JPMorgan Chase dilansir dari CNN, Senin (9/11/2020).

"Kita adalah negara yang lebih kuat ketika kita memperlakukan satu sama lain dengan bermartabat, berbagi komitmen untuk tujuan yang sama dan bersatu untuk mengatasi tantangan kita yang lebih besar. Apa pun pandangan politik kita, mari kita bersatu untuk memperkuat negara kita yang luar biasa," tambahnya.

Lalu COO Facebook (FB) Sheryl Sandberg mengatakan bahwa Amerika telah mengambil langkah besar untuk menciptakan pemerintahan yang mencerminkan keragaman negara. Dia juga memberikan selamat kepada Kamala Harris yang menjadi wakil presiden wanita pertama di AS.

"Selamat kepada Kamala Harris atas pencapaian luar biasa ini - menghancurkan langit-langit kaca dan norma-norma seputar seperti apa kepemimpinan itu - dan kepada Presiden Terpilih Biden atas pencapaian bersejarah ini," tulis Sandberg dalam sebuah postingannya di Facebook.

Perusahaan Amerika telah mendukung Biden menjelang pemilihan berlangsung. Sebuah survei terhadap CEO yang dilakukan oleh Yale School of Management pada akhir September mengungkapkan bahwa 77% peserta akan memilih Biden. Lebih dari 60% memperkirakan dia akan menang. Para pemimpin kelompok industri juga mengirimkan kata dukungan mereka.

Presiden dan CEO American Bankers Association, Rob Nichols mengatakan asosiasi dan anggotanya siap untuk bekerjasama dengan pemerintahan Biden dan anggota parlemen dari kedua belah pihak untuk mendukung ekonomi, meningkatkan peluang dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi semua orang di AS.

"Kami tahu lebih banyak harus dilakukan untuk mendorong pemulihan," ucapnya.

CEO Kamar Dagang AS Thomas J. Donohue mengatakan kelompok industri berharap untuk bekerja dengan pemerintahan Biden dan para pemimpin di kedua sisi untuk memulihkan kesehatan masyarakat, merevitalisasi ekonomi dan membantu membangun kembali kehidupan dan komunitas AS.

"Kami siap membantu menerobos kemacetan dan membantu menyelesaikan berbagai hal melalui kolaborasi dan tata kelola yang baik," katanya.



Simak Video "Diskusi 'Dua Kekuatan Besar' AS-Rusia Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)

Tag Terpopuler