Penerbangan di Soetta Diprediksi Normal Lagi Usai Habib Rizieq Mendarat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 09:12 WIB
Sejumlah massa mendatangi T3 (Terminal 3) Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). Sambut kedatangan Rizieq, mereka pun bershalawat.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Imbas dari kemacetan panjang pada jalan tol Soedyatmo akses Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, semua jadwal penerbangan diputuskan untuk delay atau ditunda. Bahkan, delay dilakukan hingga empat jam.

Hal itu diungkapkan oleh Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto. Dia mengatakan penerbangan sendiri baru akan normal setelah Habib Rizieq Shihab (HRS) mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Habib Rizieq sendiri akan kembali ke tanah air dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines. Dia akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta tepat pukul 09.00 WIB.

"15 menit lagi HRS sudah landing, dan semoga (penerbangan) bisa kembali normal," ujar Novie kepada detikcom, Selasa (10/11/2020).

Kepulangan Habib Rizieq disambut oleh simpatisannya langsung di Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini membuat kemacetan panjang terjadi di jalan akses menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Selain penerbangan yang delay, maskapai pun mulai memberikan fasilitas reschedule dan refund tiket kepada para penumpang imbas kejadian ini. Salah satunya ada Garuda Indonesia.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya.

(eds/eds)