Akses ke Soetta Macet, Citilink Bebaskan Biaya Refund dan Reschedule

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 09:25 WIB
Pesawat baru jenis Airbus A230 milik maskapai Citilink Indonesia, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis (14/05/2015) Pesawat baru ini untuk memperkuat armada angkutan Lebaran 2015.Pesawat baru jenis Airbus A230 terbang langsung dari Hamburg, yang merupakan salah satu pusat Airbus di Jerman. Pesawat ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada pukul 09.00 WIB setelah pesawat itu menempuh penerbangan selama lebih kurang 15 jam.  rengga sancaya/detikfoto
Pesawat Citilink/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Kemacetan parah pagi ini terjadi menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kemacetan itu merupakan imbas dari menumpuknya massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq.

Beberapa jadwal penerbangan pun akhirnya dilakukan penyesuaian termasuk Citilink. Sebagai kompensasi, Citilink pun akhirnya membebaskan biaya reschedule ataupun refund tiket untuk penumpang yang terdampak kejadian itu.

"Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara," Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangan resmi, Selasa (10/11/2020).

Perusahaan menegaskan penerapan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket ini tentunya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Bagi penumpang yang terdampak atas penyesuaian jadwal penerbangan ini dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808 atau live chat di www.citilink.co.id.

(das/ara)