Apa Saja Sih Barang yang Banyak Dibeli Orang RI di Olshop?

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 11:16 WIB
Online payment. Hands of woman using mobile smartphone and laptop computer for online shopping.
Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 mengubah kebiasaan orang dalam berbelanja. Jika biasa membeli barang dengan mendatangi toko, saat ini tak sedikit masyarakat memilih berbelanja secara online.

Berdasarkan hasil survei pengguna internet di Indonesia periode 2019-kuartal II 2020 dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), terungkap prilaku pengguna internet, termasuk dalam berbelanja online.

Hasil survei menyebutkan tiga produk yang banyak dibeli pengguna saat belanja online adalah produk fashion dan kecantikan, produk rumah tangga, dan produk elektronika.

Sementara marketplace favorit pengguna adalah Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak. Sebanyak 68,7% responden merasa aman bertransaksi di internet.

Secara umum, hasil survei APJII yang bekerja sama dengan Indonesia Survey Center (ISC) menyebutkan jumlah pengguna internet per kuartal II tahun ini mencapai 73,7% dari populasi Indonesia. Jumlah ini setara 196,7 juta pengguna internet dengan populasi 266,9 juta berdasarkan data BPS.

"Survei ini menggambarkan ada kenaikan jumlah pengguna internet Indonesia sebesar 8,9 persen atau setara 25,5 juta pengguna di medio tahun ini," ujar Ketua Umum APJII Jamalul Izza dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (10/11/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Warga Indonesia Juara Satu Belanja Online"
[Gambas:Video 20detik]