Erick Thohir Sebar Beasiswa untuk Anak Tentara dan Polisi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 17:19 WIB
Purnawirawan TNI Kopral Partika Subagyo mengajak anggota Dalmas Polresta Surakarta melakukan kampanye damai. Ini sebagai simbol perdamaian antara TNI-Polri.
Foto: kartika bagus
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir membagikan beasiswa untuk putra-putri berprestasi yang berasal dari keluarga TNI dan Polri. Beasiswa ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sebagai apresiasi terhadap garda terdepan untuk menjaga keamanan masyarakat dan negara.

Program beasiswa perguruan tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Erick Thohir dalam acara apresiasi untuk pahlawan yang dilaksanakan secara luring dan daring di Gedung Kementerian BUMN, Selasa, (10/11/2020).

"Badan Usaha Milik Negara membuktikan diri untuk selalu peduli dan menjadi bagian dari keluarga besar TNI Polri," ujar Erick dalam sambutannya.

Total 2.200 putera-puteri yang terdiri dari 1.593 anak dari anggota TNI dari Markas Besar Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara serta 607 anak dari anggota Polri menerima beasiswa sebesar Rp 5 juta per anak.

"Dengan harapan dapat meringankan beban di tengah pandemi yang sama-sama menguras energi ini. Beasiswa ini diberikan kepada putera-puteri TNI/Polri yang masih aktif bertugas," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Erick juga berterima kasih kepada BUMN-BUMN yang terlibat dalam program pemberian beasiswa. Erick berharap, agar program tersebut dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak.

(acd/dna)