4 Maskapai yang Gratiskan Biaya Refund dan Reschedule

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 10 Nov 2020 19:30 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Kepulangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab (HRS) ke Indonesia cukup menghebohkan. Banyaknya massa FPI yang menjemput HRS membuat lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta tersendat.

Kemacetan itu membuat banyak penumpang pesawat untuk jadwal penerbangan pagi terlambat. Namun sederet maskapai memberikan kompensasi khusus hari ini.

Berikut 4 maskapai yang memberikan kompensasinya hari ini.

1. Garuda Indonesia

Maskapai Garuda Indonesia membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pagi ini.

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Adapun bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya, Garuda juga mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya. Penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya mengacu pada ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.

2. Citilink

Sebagai kompensasi, Citilink pun membebaskan biaya reschedule ataupun refund tiket untuk penumpang yang terdampak kejadian itu.

"Citilink berkomitmen dalam mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang dengan memberikan solusi yang beragam bagi penumpang yang terdampak atas kemacetan menuju bandara," Direktur Utama Citilink Juliandra dalam keterangan resmi, Selasa (10/11/2020)

Perusahaan menegaskan penerapan pembebasan biaya reschedule maupun refund tiket tentunya tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku. Bagi penumpang yang terdampak atas penyesuaian jadwal penerbangan ini dapat menghubungi call center Citilink di 0804 1 080808 atau live chat di www.citilink.co.id.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2