Pedagang Ngeluh Omzet Turun Karena Uji Coba Malioboro, Sultan: Mohon Maaf

ADVERTISEMENT

Pedagang Ngeluh Omzet Turun Karena Uji Coba Malioboro, Sultan: Mohon Maaf

Pradito Rida Pertana - detikFinance
Rabu, 11 Nov 2020 12:01 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X
Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta -

Banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik Toko di kawasan Malioboro yang mengeluh terkait uji coba bebas kendaraan di Malioboro mendapat tanggapan dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. Sultan memohon maaf jika ada yang dirugikan dan ke depannya akan dilakukan evaluasi.

"Ha wong jenenge (kan namanya) itu baru uji coba. Ya uji coba itu ya uji coba, bukan fakta (permanen). Uji cobanya fakta tapi bukan itu permanen, ya uji coba," kata Sultan saat ditemui wartawan di Markas Satbrimobda Polda DIY, Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta (11/11/2020).

"Ya saya mohon maaf kalau ada yang merasa dirugikan. Tapi harapan saya kalau tidak begitu ya kita tidak bisa uji coba," lanjutnya.

Oleh karena itu, karena masih bersifat uji coba maka pihaknya akan melakukan evaluasi. Pasalnya jika tidak uji coba maka pihaknya tidak akan tahu apa saja yang perlu dibenahi.

"Kalau memang tidak pas ya kita ubah, bukan berarti apa yang kita lakukan mesti seperti itu kan namanya uji coba," ujarnya.

Ngarsa Dalem juga mempersilakan kepada masyarakat yang keberatan dengan adanya uji coba Malioboro untuk mengemukakan pendapatnya. Semua itu untuk menentukan kebijakan yang pas bagi masyarakat.

"Yang penting kalau ada yang keberatan sampaikan, sehingga kita nanti juga kebijakannya pilihan terbaik," ucapnya.

Lanjut ke halaman berikutnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT