Live! d'Mentor 'Semua Orang Bisa Sukses'

dtv - detikFinance
Selasa, 17 Nov 2020 09:22 WIB
Jakarta -

Selalu ada cerita menarik dari perjalanan hidup dan karier seorang pengusaha sukses. Kesuksesan tidak selalu tergantung dari latar belakang seseorang, melainkan dari kemauan dan tekad yang besar. Hal ini tercermin pada diri seorang Christopher Sebastian yang merupakan CEO dan founder dari Makko Group, yang bergerak di bidang aksesoris otomotif, kuliner, pijat dan spa online.

Sebelum banting setir menjadi pengusaha, Christopher sempat menjadi bandar judi bola dan mengonsumsi narkoba. Puncaknya adalah ketika Christopher juga menjadi bandar narkoba hingga akhirnya ditangkap polisi dan dua kali mengalami dinginnya jeruji besi. Dunia hitam itu digeluti Christopher sebagai dampak setelah kedua orang tuanya bercerai.

Titik balik ia temui saat menjalani rehabilitasi. Ia perlahan meninggalkan kebiasaan buruknya dan menemukan jalan hidup baru hingga akhirnya bekerja di sebuah anak perusahaan rokok di bidang periklanan. Kariernya pun terus menanjak ketika bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di distribusi kaca film. Berkat kegigihannya, Christopher akhirnya memilih mendirikan perusahaan sendiri di bidang aksesoris otomotif dengan sisa uang gaji yang didapatkannya.

Nah dari cerita tadi, d'Mentor mengajak detikers berdiskusi bersama Christopher Sebastian yang siap berbagi motivasi dan cerita pahit manisnya perjalanan hidup hingga bisa menjadi pengusaha sukses. Christopher siap menebarkan inspirasi kepada semua bahwa semua orang bisa sukses tanpa melihat latar belakang.

Jadi bagi detikers yang sedang mencari inspirasi dan motivasi bisnis jangan lewatkan perbincangannya bersama Christopher secara livestreaming hari Selasa (17/11) pukul 16:30 WIB hanya di detikcom.

(gah/gah)