Buka Lagi, Begini Cara Baru Nonton Bioskop di Tengah Pandemi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 18 Nov 2020 10:56 WIB
Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Foto: Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Jakarta -

Bioskop XXI atau Cinema 21 di DKI Jakarta telah dibuka sejak kemarin, Senin (16/11). Untuk tahap awal, XXI hanya membuka 16 bioskopnya di Ibu Kota.

Untuk menonton di bioskop XXI, ada beberapa protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19) yang wajib diterapkan pengunjung. Misalnya di Metropole XXI, Jakarta Pusat yang dikunjungi detikcom, Selasa (17/11/2020).

Pertama, pengunjung harus mengisi data diri dengan dan diperiksa suhunya sebelum masuk ke area bioskop. Untuk mengisi data diri, pengunjung diarahkan scan barcode yang tersedia, lalu mengisi nama, nomor telepon, dan jumlah rombongan.

Setelah itu, pengunjung bisa membeli tiket di gerai pembelian tiket film. Sebelum membeli, pengunjung wajib mengisi data diri kembali dengan melakukan scan barcode. Ada 4 barcode yang tersedia di gerai pembelian tiket Metropole XXI. Pengunjung bisa melakukan scan sesuai dengan studio dari film yang dipilih.

Untuk pembayaran, pengunjung hanya bisa melakukannya via Go-Pay, kartu debit, dan kredit. Sehingga, pembayaran tunai tak tersedia.

Selain itu, pengunjung juga tak bisa makan dan minum di area bioskop atau di dalam teater. Artinya, jika pengunjung hendak membeli popcorn atau kudapan lain, hanya bisa dimakan di area restoran yang tersedia di Metropole XXI.

Sebagai informasi, daftar XXI yang sudah buka antara lain Artha GadinG XXI, Bassura XXI, Blok M XXI, Citra XXI, City Plaza Jatinegara XXI, Daan Mogot XXI, Gandaria City, Kalibata XXI, Kelapa Gading XXI, Kota Kasablanka, KTM XXI, Metropole XXI, PGC XXI, Plaza Senayan XXI, Pondok Indah 2 XXI dan Puri XXI.

(zlf/zlf)