Wakwaw! Bawa Emas 6,9 Kg ke Pesawat, Seorang Pria Ditangkap

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 19 Nov 2020 12:06 WIB
Gold ingots in the Siberian city of Krasnoyarsk, Russia, on Nov 22, 2018. A search of the woman led to the discovery of eight pieces of gold weighing a total of nearly 1.9kg.PHOTO: REUTERS
Foto: REUTERS
Jakarta -

Seorang penumpang pesawat ditahan oleh petugas bea cukai bandara utama Bangladesh, Bandara Internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka karena membawa 60 emas batangan seberat 6,9 kg.

Pria itu ditahan setelah melakukan penerbangan Emirates Airlines dari Dubai. Emas yang dibawanya diperkirakan seharga US$ 608.683 setara Rp 8 miliar (kurs Rp 14.111)

"Petugas bea cukai menahan warga negara Bangladesh tersebut dengan emas batangan senilai sekitar US$ 608.683 pada Rabu pagi," kata seorang pejabat senior bea cukai, Mohammad Marufur Rahman, dikutip dari Xinhua Net, Kamis (19/11/2020).

Rahman menjelaskan pria itu ditangkap saat sedang melintasi di area jembatan boarding Bandara Internasional Hazrat Shahjalal pada Rabu sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Dia juga mengungkap pria itu akan diserahkan ke polisi.

Menurut berbagai sumber, kelompok penyelundup Bangladesh yang memiliki hubungan dengan rekan asing semakin menggunakan Bangladesh sebagai transit untuk transportasi ilegal emas, mata uang asing, obat selundupan dan obat-obatan.

(zlf/zlf)