8 Lowongan CPNS Dokter Spesialis untuk RSUD Klaten Tak Diminati

Achmad Syauqi - detikFinance
Kamis, 19 Nov 2020 18:45 WIB
Ilustrasi Tes CPNS
Ilustrasi/Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban
Klaten -

Delapan formasi CPNS untuk dokter spesialis di RSUD Bagas Waras Kabupaten Klaten tidak terisi. Dari 14 formasi dokter spesialis yang dibutuhkan hanya terisi enam.

"Formasi untuk dokter spesialis sebenarnya ada 14 formasi. Tapi hanya terisi enam dan delapan tidak terisi," kata Kabid Pengembangan dan Diklat BKPPD Pemkab Klaten, Rijana pada detikcom di sela verifikasi di salah satu hotel di Klaten, Kamis (19/11/2020) siang.

Rijana menjelaskan formasi dokter spesialis itu terdiri dari berbagai bidang, mulai spesialis syaraf sampai anak. Dokter itu untuk memenuhi kebutuhan di RSUD Bagas Waras.

"Dokter spesialis itu untuk membackup pelayanan di RSUD. Namun dua kali pengadaan CPNS tidak banyak yang mendaftar," kata Rijana.

Menurut Rijana, saat ini proses pengadaan CPNS setelah pengumuman lolos adalah verifikasi berkas. Verifikasi itu dilaksanakan sejak hari Senin.

"Daftar ulang sudah sejak hari Senin, hari ini hari terakhir. Kita terapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran COVID-19," jelas Rijana.

Yang disiapkan, papar Rijana adalah memasang backdrop plastik, wajibkan masker, handsantizer dan menggunakan sarung tangan. Yang tidak pakai diminta keluar mencari.

" Kita minta keluar mereka mencari dulu. Yang penting protokol kesehatan di saat situasi seperti ini harus kita laksanakan mengingat yang daftar ini dari Sukoharjo, Boyolali, Sragen, Solo dan lainnya, bahkan ada dari Cirebon," terang Rijana.

Langsung klik halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2