Erick Thohir Rombak Direksi LEN, Direktur Keuangan Diganti

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 20 Nov 2020 15:07 WIB
Sejumlah tamu beraktivitas di dekat logo baru Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Kementerian BUMN meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7) yang menjadi simbolisasi dari visi dan misi kementerian maupun seluruh BUMN dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan. ANATAR FOTO/Aprillio Akbar/nz
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merubah susunan Direksi PT Len Industri (Persero). Posisi Direktur Keuangan dan SDM kini diisi oleh Indarto Pamoengkas menggantikan Priadi Ekatama Sahari.

Indarto Pamoengkas sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan di PT Pupuk Indonesia (Persero) selama 5 tahun terhitung dari Desember 2015, serta Senior Vice President di PT Bank Mandiri dari September 2000 hingga Desember 2015.

Penetapan tersebut disahkan melalui penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-376/MBU/11/2020 yang dilaksanakan secara online, pada Kamis, 19 November 2020.

Kementerian BUMN mengambil keputusan dan penetapan ini sebagai upaya memperkuat peran Len Industri memimpin kolaborasi antar BUMN di lingkup BUMN Sub-Klaster Industri Pertahanan (Indhan) dalam mewujudkan kemandirian industri pertahanan nasional.

Pembentukan Holding BUMN Indhan yang kini masih berjalan memiliki tujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan perekonomian industri pertahanan dalam negeri agar menjadi lebih maju, kuat, mandiri dan berdaya saing.

Melalui penetapan tersebut, susunan Direksi PT Len Industri per tanggal 19 November 2020 menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama: Zakky Gamal Yasin
Direktur Operasi I: Linus Andor Mulana Sijabat
Direktur Operasi II: Adi Sufiadi Yusuf Abdurrajak
Direktur Keuangan dan SDM: Indarto Pamoengkas

Sebagai informasi, PT Len Industri adalah perusahaan BUMN yang berbasis teknologi dan bergerak dalam lini bisnis elektronika pertahanan, energi dan sistem daya, teknologi informasi dan komunikasi (ICT), sistem navigasi, serta sistem transportasi.

(zlf/zlf)