Simak! Chicco Jerikho Bagi-bagi Tips Bisnis Kopi di Tengah Pandemi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 21 Nov 2020 21:45 WIB
Chicco Jerikho
Chicco Jerikho/Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta -

Aktor Chicco Jerikho menjadi salah satu pembicara dalam webinar Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020 episode Dialog Kopi yang digelar Bank Indonesia (BI). Dalam acara itu, Chicco membagikan tips berbisnis kopi di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Chicco yang juga salah satu pendiri kafe Filosofi Kopi mengatakan, memainkan menu serta menciptakan inovasi dalam menu sangat penting di tengah pandemi.

"Bagaimana caranya kita menyiasati segala sesuatu di era pandemi, salah satunya adalah kita dipaksa untuk bagaimana caranya agar kreatif," ungkap Chicco, Sabtu (21/11/2020).

Ia mencontohkan, di Filosofi Kopi menyediakan produk kopi yang bisa dipesan ke rumah, yang setiap bahan-bahan kopinya dibungkus terpisah. Menurut Chicco, cara itu sekaligus mengajak pembeli menjadi barista di rumah.

"Beberapa menu yang kita launch dari Filosofi Kopi adalah salah satunya supaya penikmat kopi bisa menjadi atraktif, bisa menjadi barista di rumah. Jadi membuat cappucino di rumah bagaimana caranya? Dengan packaging yang satu susu, satu kopi lalu dicampur," urainya.

Untuk menuntun para pelanggan Filosofi Kopi menjadi barista di rumah, pihaknya juga menggencarkan promosi melalui media sosial.

"Jadi bermain dengan menu yang baru, dan dengan cara digital," tutur pemeran Ben dalam seri film Filosofi Kopi itu.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2