Bisnisnya Dapat Suntikan Rp 28 M, Gibran: Hadiah buat Kaesang

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Selasa, 24 Nov 2020 16:49 WIB
Chef Arnold Ngobrol Bareng Gibran Rakabuming, Bahas UKM hingga Makanan Favorit
Foto: youtube Chef Arnold: Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo
Solo -

Bisnis putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, Mangkok Ku, mendapat suntikan modal senilai US$2 juta atau sekitar Rp 28,3 miliar (asumsi kurs Rp14.150 per dolar AS). Menurutnya, su ntikan modal itu hadiah terakhir untuk adiknya, Kaesang Pangarep.

Hadiah terakhir yang dia maksud ialah karena Gibran saat ini tengah mengikuti Pilkada Solo. Apabila terpilih menjadi Wali Kota Solo, dia akan menyerahkan bisnis sepenuhnya kepada Kaesang.

"Ini hadiah terakhir saya untuk Kaesang sebelum saya limpahkan semua tanggung jawab saya ke Kaesang," kata Gibran saat dijumpai di kawasan Pasar Kliwon, Selasa (24/11/2020).

Selain untuk Kaesang, hadiah tersebut juga diperuntukkan kepada rekan-rekan bisnisnya, seperti Chef Arnold. Dia berharap suntikan dana itu bisa membantu Kaesang membuat bisnisnya melaju pesat.

"Ini hadiah saya untuk Kaesang dan partner-partner bisnis saya. Jadi tahun depan bisa meroket," ujar dia.

Gibran mengaku jika terpilih sebagai Wali Kota Solo akan fokus 100 persen di politik. Operasional bisnis akan dijalankan penuh oleh Kaesang.

"Jadi bisnis dan politik jalan semua. Saya 100 persen di politik, operasional bisnisnya ditangani Kaesang. Saya memantau dari jauh," kata dia.

Gibran juga berpesan kepada Kesang untuk terus melakukan inovasi. Dia mencontohkan bahwa di tengah pandemi bisnisnya bisa meroket karena terus berinovasi.

"Contohnya di tengah pandemi kita bukannya bangkrut, tapi kita malah menambah cabang banyak banget dan dapa5 investasi. Nah itu, pandemi jangan hanya dilihat jeleknya saja tapi ini sebuah kesempatan untuk berinovasi," tutur Gibran

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2