Sayangkan Edhy Prabowo Terseret Kasus Korupsi, Luhut: Dia Orang Baik

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 27 Nov 2020 20:10 WIB
Ilustrasi Luhut Binsar Pandjaitan
Foto: Ilustrasi Luhut Binsar Pandjaitan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengomentari soal Edhy Prabowo yang tersandung kasus korupsi ekspor benih lobster saat menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kini, Luhut untuk sementara menggantikan tugas Edhy selaku Menteri KKP Ad Interim. Soal kasus korupsi yang sudah terjadi pada Edhy dia meminta jangan terus dipermasalahkan.

Luhut juga menilai sosok Edhy Prabowo merupakan orang yang baik, meskipun dia menyayangkan soal kasus korupsi yang terjadi.

"Saya kira ndak ada yang perlu ragu, kita ndak perlu kecil hati, ini sudah kejadian. Kita sayangkan peristiwa ini (kasus korupsi Edhy) dan saya tahu pak Edhy itu sebenarnya dia orang baik," kata Luhut ditemui usai rapat perdana dengan jajaran pejabat KKP, di Gedung Mina Bahari I, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020).

Luhut juga mengaku sedikit tenang, pasalnya Edhy mau langsung bertanggung jawab soal tindakan korupsi yang dilakukannya dengan mengikuti proses hukum.

"Bahwa ada kejadian seperti ini, saya justru tenang bahwa beliau langsung tanggung jawab dan itu sebagai ksatria. Kita harus hormati juga hal semacam itu," kata Luhut.

Dia juga berpesan kepada KPK agar tetap melakukan ketentuan yang resmi berlaku dalam melakukan pemeriksaan pada kasus yang menjerat Edhy Prabowo.

"Saya minta KPK juga periksa sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku saja. Jangan berlebihan, nggak semua orang jelek, banyak juga yang baik," ungkap Luhut.

(dna/dna)