d'Mentor 'Jurus Bunglon dalam Berbisnis'

dtv - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 10:08 WIB
Jakarta -

Pandemi COVID-19 sangat berdampak besar bagi sektor perekonomian di Indonesia, terutama bagi sektor mikro atau UMKM. Untuk menghadapi situasi yang tak menentu seperti ini, seorang pengusaha UMKM tentu harus keluar dari zona nyaman untuk berjuang agar bisnisnya tetap bertahan. Caranya adalah dengan melakukan transformasi dan beradaptasi dengan situasi sekarang.

Dalam beradaptasi, seorang pengusaha UMKM harus jeli melihat peluang yang sesuai dengan kondisi sekarang dan berani mengambil keputusan dalam kesempatan yang muncul dari adanya pandemi. Selain itu, rebranding produk dan membuat produk atau jasa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan situasi sekarang. Dan terakhir, adalah memanfaatkan media sosial untuk berjualan.

d'Mentor kali ini menghadirkan seorang mentor bisnis yaitu Yudi Candra yang kerap disapa Coach Yudi, seorang CEO dari PT Duta Sukses Dunia, sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang pendidikan dan training. Melalui startup itu, Coach Yudi ingin mencetak ribuan miliarder dan telah membantu banyak pengusaha UMKM dari berbagai industri untuk terus berkembang dan bertahan di tengah kondisi pandemi.

Jadi bagi detikers yang sedang mencari tips dan strategi bisnis untuk mengembangkan usahanya di masa sulit ini, jangan lewatkan perbincangannya secara livestreaming dalam "Jurus Bunglon Dalam Berbisnis" bersama Coach Yudi pada Selasa (1/12) pukul 16:30 WIB hanya di detikcom.

(gah/gah)