Penampakan Terkini Golden Truly Gunung Sahari yang 'Tutup Usia'

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 02 Des 2020 16:29 WIB
Jakarta -

Mulai 1 Desember 2020, Golden Truly di Gunung Sahari, Jakarta Pusat tutup. Pihak pusat perbelanjaan (mal) itu memutuskan untuk mengalihkan operasionalnya secara online di beberapa e-commerce.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (2/12/2020), beberapa tenant atau penyewa toko mulai mengemas barang-barangnya untuk dibawa keluar mal.

Tampak sebagian area disibukkan dengan orang-orangnya yang mencopot pernak-pernik tokonya. Salah satu tenant bahkan sudah kosong sama sekali tinggal menyisakan pajangan.

Mal Golden Truly TutupMal Golden Truly Tutup Foto: Trio Hamdani

Menurut penuturan salah seorang yang sedang membereskan toko mengatakan secara singkat bahwa tokonya sudah ditutup.

"Iya (toko ini sudah ditutup)," kata dia sembari melanjutkan pekerjaannya.

Suasana di mal ini memang tampak sepi pengunjung. Situasi tersebut langsung terasa begitu melewati pintu masuk. Hanya terlihat beberapa pengunjung yang kebanyakan sedang makan siang di resto.

Sebagian toko juga tertutup rapat. Tidak tahu apakah hanya tutup sementara atau sudah tutup permanen.

Mal Golden Truly TutupMal Golden Truly Tutup Foto: Trio Hamdani

Sementara itu, salah satu sekuriti yang berjaga di pintu masuk mal mengatakan bahwa gedung tempat mal ini berdiri tidak akan ditutup, hanya berganti pengurus atau pengelola saja.

"Mal nggak tutup, cuma ganti pengelola saja. Mal tetap buka seperti biasa. Cuma mungkin yang pada bongkar tokonya yang kerja sama sama pengelola lama," tambahnya.

Namun belum diketahui, tempat apa yang akan menggantikan mal Golden Truly ini. detikcom sendiri masih berusaha menemui pihak manajemen untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut. Namun, sekuriti mengatakan pengelola mal sedang tak terlihat.

Mal Golden Truly TutupMal Golden Truly Tutup Foto: Trio Hamdani

(toy/eds)