Minuman Kekinian Haus! Dapat Suntikan Modal Rp 28 M

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 11:28 WIB
Bingung Mau Usaha Apa? Jajal Nih Waralaba HAUS!
Foto: Dok. Instagram Haus!
Jakarta -

Minuman lokal kekinian bernama Haus! resmi mendapatkan pendanaan seri A sebesar US$ 2 juta atau setara Rp 28,2 miliar (kurs Rp 14.100/US$). Suntikan modal ini didapat dari BRI Ventures lewat Dana Ventura Sembrani Nusantara.

Haus! adalah perusahaan yang bergerak di industri Food and Beverage dengan kategori minuman Made to Order yang menyediakan minuman teh, teh susu, coklat, hingga kopi dengan target market pasar milenial dan Gen Z menengah dan menengah bawah.

Dilansir dari Tech in Asia, Kamis (3/12/2020), saat ini Haus! memiliki lebih dari 100 gerai di Jabodetabek dan Bandung, menjual lebih dari 1,5 juta minuman per bulan.

CEO BRI Ventures Nicko Widjaja mengatakan dana baru tersebut akan digunakan untuk masuk ke segmen masyarakat luas dengan membawa produk berharga yang terjangkau dengan kualitas dan rasa yang baik.

"Tidak seperti merek kelas atas, Haus! berfokus pada segmen pasar menengah ke bawah, menawarkan produk dengan harga mulai dari Rp 5.000 rupiah," kata Nicko.

Haus! mencatat bahwa penjualannya melalui takeaway terpukul selama pandemi. Namun juga ada lonjakan dalam pengiriman online-nya.

Haus! melawan saingannya, Kopi Kenangan, yang mengumpulkan US$ 109 juta dalam putaran pendanaan seri B yang dipimpin oleh Sequoia Capital pada bulan Mei, dan Fore Coffee yang didukung oleh East Ventures.

(fdl/fdl)