Bikin Ngiler! Ini Cara Dapat Promo Gede-gedean Harbolnas 12.12

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 07 Des 2020 17:00 WIB
Online shopping concept
Ilustrasi/Foto: iStock
Jakarta -

Sejumlah e-commerce akan memberikan promo besar-besaran di hari belanja online nasional (Harbolnas) 12.12. Dalam perayaan ini, e-commerce akan memberikan diskon hingga 75%.

Masyarakat yang tak ingin terlewat program ini tak ada salahnya mencari informasi untuk mendapatkan promo tersebut. Bagaimana sih cara dapatnya?

Executive Director Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA) Arshi Adini menjelaskan, lebih dari 200 e-commerce telah mendaftar untuk program Harbolnas ini. Nantinya, idEA akan menyortir e-commerce mana saja yang dapat berpartisipasi dalam program tersebut.

"Yang daftar kita 200 lebih, 240-an yang daftar tapi nanti kita sortir, kita validasi. Kalau mereka melakukan promo, platformnya ada, bener, itu baru dia lolos validasi jadi idEA melakukan validasi," katanya kepada detikcom, Senin (7/12/2020).

Dia mengatakan, sejumlah platform besar turut meramaikan program tahunan diskon besar-besaran tersebut.

"Ada Traveloka, Bukalapak, Lazada, Blibli, ada JDid terus ada rata-rata semua masuk, Shoppe masuk, Tokopedia belum," ujarnya.

Dalam keterangannya, Harbolnas akan dibagi menjadi dua hari. Pada 11 Desember, konsumen bisa berbelanja produk lokal. Sementara, pada puncak perayaannya yakni 12 Desember konsumen bisa membeli produk lokal maupun umum.

Nah, untuk mendapatkan promonya konsumen bisa mengeceknya di www.harbolnas.idea.or.id. Kemudian, klik bannernya dan konsumen akan langsung diarahkan ke laman promosi merek tersebut.

Selain promo, akan ada live giveaway dari beberapa marketplace yang menjadi peserta Harbolnas ini. Setiap hari akan ada live giveaway pada pukul 09:00, 12:00, 16:00 dan 19:00 WIB. Maka itu, konsumen mesti rajin membuka website Harbolnas untuk mendapat promo gede-gedean ini.

(acd/eds)