Siapa Anggota BTS Paling Kaya? Ini Jawabannya

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 10 Des 2020 14:53 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Boyband asal Korea Selatan, BTS telah menjadi idola di banyak negara. Padahal, grup ini memulai debutnya pada 2013 lalu, atau bisa dikatakan belum terlalu lama.

Sebagai boyband papan atas, tentu sudah banyak pundi-pundi uang yang mereka kumpulkan. Entah dari musik, aksi panggung hingga endorsement.

Lalu, siapa yang paling tajir di antara anggotanya?

Seperti dikutip dari filmdaily, Kamis (10/12/2020), dari ketujuh anggota, J-Hope disebut-sebut sebagai anggota terkaya. Ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$ 12 juta atau sekitar Rp 169,2 miliar (kurs Rp 14.100).

Kekayaan bersih itu lebih tinggi US$ 4 juta dari rata-rata anggota lainnya, di mana kebanyakan anggota memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 8 juta.

Meskipun memiliki bayaran sama di BTS, mixtape solo J-Hope yakni Hope World berhasil mendominasi tangga lagu di seluruh dunia dan menempatkannya di posisi 38 di Billboard 200.

Anggota lainnya juga telah merilis solo sejak debut Hope World. Namun, album J-Hope tetap menjadi proyek solo BTS paling menguntungkan dan menjadikannya lebih kaya dari anggota lainnya.

Anggota lain V, Jin, Suga, Jimin, RM dan Jungkook memiliki kekayaan yang diperkirakan hampir sama. Mereka diproyeksi memiliki harta sekitar US$ 8 juta.

Sementara berdasarkan Celebrity Net Worth, tujuh anggota BTS memiliki kekayaan hampir sama yakni US$ 20 juta. Jumlah itu setara dengan Rp 282,2 miliar.

(acd/ara)