Transmart Cilegon Resmi Dibuka

M Iqbal - detikFinance
Jumat, 11 Des 2020 10:42 WIB
Transmart Cilegon Dibuka
Foto: M Iqbal
Cilegon -

Transmart Cilegon resmi dibuka dan beroperasi mulai hari ini, Jumat (11/12/2020). Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi secara simbolis meresmikan beroperasinya Transmart di Cilegon.

"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim, Transmart Cilegon secara resmi saya buka," kata Edi pada acara pembukaan Transmart Cilegon, Jumat (11/12/2020).

Edi mengucapkan selamat kepada PT Trans Ritel Indonesia dan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon atas dibukanya wahana belanja baru di Kota Cilegon.

Transmart Cilegon DibukaTransmart Cilegon Dibuka Foto: M Iqbal

Edi berharap kehadiran Transmart dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Cilegon. Terlebih, kata dia, banyak masyarakat lokal yang bekerja di Transmart.

"Mudah-mudahan dengan adanya Transmart kehidupan ekonomi dan multiplayer effect bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Masyarakat Cilegon tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jakarta dan Bekasi untuk dapat menikmati wahana yang ada di Transmart. Konsep berbelanja sambil bermain bisa langsung dirasakan oleh warga Cilegon.

"Sekarang masyarakat Cilegon sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar Banten seperti Jakarta, Cilegon semakin banyak ritel ditambah lagi dengan adanya Transmart," tuturnya.

Transmart Cilegon DibukaTransmart Cilegon Dibuka Foto: M Iqbal

Melanjutkan perihal stimulus ekonomi, Transmart Cilegon juga menghadirkan sebanyak 2.108 pcs item produk UMKM lokal dari daerah Cilegon dan wilayah lain di Banten.

"Sama seperti di gerai Transmart lainnya, di Transmart Cilegon ini pun kami membuka peluang untuk produk UMKM lokal unggulan agar Transmart dapat memberikan peran penting sebagai 'etalase utama' dalam mempromosikan produk dengan kearifan lokal yang tinggi," jelas Vice President Corporate Communication PT. Trans Retail Indonesia, Satria Hamid.

Selain itu, lebih dari 50% karyawan yang bekerja di Transmart Cilegon ini adalah masyarakat lokal seputaran Kota Cilegon khususnya dan Provinsi Banten secara umum.

"Kami ingin kehadiran Transmart di Kota Cilegon dapat membantu menstimulus bangkitnya perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Cilegon," kata Satria.

Wahana Permainan

Wahana permainan di Trans Studio kini bisa dinikmati oleh warga Cilegon dan sekitarnya. Transmart yang memiliki konsep 4 in 1 bakal memanjakan pengunjung. Dengan konsep itu, pengunjung bisa berbelanja, bermain, bersantap, dan menonton di satu tempat.

"Kami hadir untuk menjadi destinasi utama berbelanja dan wisata serta menjadi kebanggaan Kota Cilegon. Dengan dibukanya Transmart Cilegon pada hari ini, Jumat (11/12) pun kami berharap turut membantu menatimulua kemajuan ekonomi wilayah Kota Cilegon dan Provinsi Banten," kata President Director PT Trans Ritel Indonesia, Bouzeneth Benaouda, di lokasi yang sama.

Pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran area belanja yang nyaman, modern, dan lengkap dengan disuguhkannya aneka produk groseri dan fresh market.

"Sama seperti di gerai Trabsmart lainnya, di Transmart Cilegon ini pun kami membuka peluang untuk produk UMKM lokal unggulan agar Transmart memberikan perab penting aebagai etalase utana dalam mempromosikan produk dengab kearifan lojal yang tinggi,' kata dia.

Beroperasinya Trabsmart juga menghadirkan banyak promo. Mulai dari promo item diskon aneka produk kebutugan harian dan banyak lagi.

(eds/eds)