Manajemen Bantah Isu Liar Haikal Hassan Punya Saham JNE

Tim Detikcom - detikFinance
Rabu, 16 Des 2020 16:20 WIB
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan
Foto: Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan. (Lisye-detikcom)
Jakarta -

Ucapan selamat ulang tahun untuk JNE dari Ustadz Haikal Hassan berujung beredarnya isu liar terhadap perusahaan jasa pengiriman barang tersebut, hingga Haikal Hassan disebut-sebut sebagai salah satu pemegang saham.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi pun membantah. Dia memastikan Ustadz Haikal bukan salah satu pemegang saham di JNE.

"Tidak pernah ada kaitan Haikal Hassan di dalam saham," kata dia dalam konferensi pers di Jet Ski Café, Pluit, Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Lalu, Presiden Direktur JNE Mohammad Feriadi pun menjelaskan struktur pemegang saham di perusahaan tersebut, yang terdiri dari 6 orang.

"Kami salah satunya Muhammad Feriadi mewakili keluarga besar almarhum Bapak Haji Soeprapto Suparno, kemudian ada Bapak Johari Zein, kemudian ada Bapak Chandra Fireta," sebutnya.

"Jadi, ada 3 lagi pemegang saham di JNE, ada Bapak Marselinus Kuncoro Adi, kemudian ada Ibu Hui Mariawati, kemudian ada keluarga almarhum Bapak Haji Sulasmo Suparno yang sekarang ini diberikan kepada putri almarhum Ibu Mirta Akbari," paparnya.

Pengacara kondang Hotman Paris yang turut mendampingi sebagai tim pengacara pun menanyakan keterkaitan Haikal Hassan dengan JNE.

"Jadi kesimpulannya, Haikal Hassan tidak ada saham satu lembar pun, tidak aktif sebagai pengurus, bahkan tidak aktif dalam kegiatan bisnis apapun dari JNE. Saya mau tanya, ini Haikal Hassan ini, kenapa dikait-kaitkan dengan JNE?" tanya Hotman.

Eri Palgunadi pun menjelaskan bahwa Haikal Hassan beberapa waktu lalu memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada JNE.

"Kita ada acara ulangtahun, HUT JNE ke 30. Kita menerima ucapan selamat ulang tahun, Bang dari semua tokoh. Bapak Haikal Hassan adalah salah satu yang memberikan ucapan selamat ulang tahun. Tetapi ada juga tokoh-tokoh lain," tambahnya.

(upl/upl)

Tag Terpopuler