Bioskop XXI Kini Disulap Jadi Ruang Seminar, Minat?

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 17 Des 2020 08:10 WIB
Setelah tutup hampir 7 bulan, bioskop Empire XXI Yogyakarta kembali dibuka. Bioskop beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Ilustrasi/Foto: PIUS ERLANGGA
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19 banyak perusahaan yang berjuang untuk bisa bertahan agar seluruh sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya tidak terdampak. Hal itu dilakukan oleh jaringan Cinema XXI yang menyewakan studio bioskop XXI untuk kegiatan seminar dan presentasi.

Usut punya usut, kegiatan bisnis sewa studio untuk seminar dan presentasi bukan hal yang baru bagi manajemen Cinema XXI. Perusahaan mengaku sudah melaksanakan bisnis tersebut sebelum terjadi pandemi COVID-19.

Hanya saja, kegiatan bisnis sewa bioskop XXI untuk seminar dan presentasi baru-baru ini dipromosikan lagi oleh manajemen melalui media sosial seperti Facebook.

Head of Corporate Communication & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan bisnis sewa studio XXI menjadi ruang seminar bagian dari inovasi perusahaan bahkan sebelum pandemi COVID-19 terjadi di tanah air.

"Betul, inovasi bisnis ini sebenarnya merupakan salah satu inisiasi yang telah hadir selama ini," kata dia saat dihubungi detikcom, Rabu (16/12/2020).

"Sebelum pandemi terjadi pun kami telah menyediakan layanan ini kepada publik, di mana ruang teater kami dapat disewa untuk kegiatan seminar ataupun presentasi," tambahnya.

Informasi mengenai sewa studio bioskop XXI untuk ruang seminar sudah diposting oleh akun resmi XXI di media sosial seperti Facebook. Melalui akun resminya, XXI menyewakan studio di semua jaringan bisnisnya seperti Cinema XXI, Cinema 21, dan IMAX.

Dalam iklan yang ditawarkan tersebut juga manajemen XXI mencantumkan nomor telepon dan nama yang bisa dihubungi bagi masyarakat yang ingin sewa.

"Terkait dengan hal tersebut, pada kesempatan ini kami ingin kembali mengkomunikasikan kepada masyarakat luas agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui bahwa sewa studio kami tidak hanya dapat digunakan untuk nonton bareng, namun juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan seminar dan presentasi guna mendapatkan pengalaman dan suasana yang lebih maksimal," ungkapnya.

Perlu diketahui, bagi setiap penyewa studio bioskop XXI nantinya bisa mendapat fasilitas seperti layar dan audio dalam format JPEG ataupun MP4.

(hek/eds)