Harta Taipan Dunia Naik Rp 26.825 T di 2020! Siapa Paling Untung?

ADVERTISEMENT

Harta Taipan Dunia Naik Rp 26.825 T di 2020! Siapa Paling Untung?

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 17 Des 2020 16:51 WIB
10 Daftar Orang Terkaya RI
Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo

Pendiri perusahaan air kemasan Nongfu Spring, Zhong Shanshan juga tercatat makin kaya. Kekayaan yang kini dia miliki menjadi US$ 62,5 miliar, melonjak dari US$ 2 miliar awal tahun ini. Pundi-pundi uang itu dia dapatkan berkat IPO perusahaannya yang go public di Hong Kong pada September lalu.

Bos e-niaga asal China Pinduoduo, Colin Zheng Huang kekayaannya disebut naik US$ 32,4 miliar tahun ini dan kini kekayaannya menjadi US$ 52 miliar. Selanjutnya orang terkaya di China, Jack Ma juga tercatat makin kaya. Pendiri Alibaba Group ini kekayaannya bertambah US$ 18,9 miliar dan total kekayaan yang dia miliki saat ini menjadi US$ 61,7 miliar.

Beralih ke pemilik mode fesyen Prancis LVMH, Bernard Arnault kekayaannya disebut naik US$ 35 miliar. Hal itu didorong oleh saham perusahaannya yang naik sebesar 30% tahun ini. Selanjutnya, ada pewaris L'Oréal, Francoise Bettencourt Meyers yang kekayaannya bertambah US$ 14 miliar sebab saham perusahaannya telah melonjak 25% selama 2020.

Orang terkaya di dunia memang tercatat makin kaya, namun ada sederet orang kaya baru meski di tengah gejolak pandemi.

Sederet orang kaya baru di antaranya, Jared Isaacman pemilik Hollywood Tyler Perry, tiga pendiri layanan pengiriman DoorDash dan CEO perusahaan biotek Moderna Stéphane Bancel yang sedang mengembangkan vaksin COVID-19.


(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT