Sakti Wahyu Trenggono Jadi Menteri KP, Susi: Semoga Amanah

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 23 Des 2020 09:45 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti/Foto: ANTARA FOTO
Jakarta -

Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) yang baru. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Atas terpilihnya itu Sakti Wahyu Trenggono banjir ucapan selamat, salah satunya dari eks Menteri KP Susi Pudjiastuti.

"Mas Trenggono, Selamat atas Tugas Baru sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan," cuitnya lewat akun @Susipudjiastuti yang dikutip detikcom, Rabu (23/12/2020).

Susi menyelipkan doa kepada Menteri KP yang baru ini. Dia berharap Sakti Wahyu Trenggono dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

"Semoga amanah," ucapnya.

Ucapan itu disampaikan untuk mengomentari cuitan Sakti Wahyu Trenggono. Mantan Wakil Menteri Pertahanan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Jokowi-Ma'ruf Amin karena telah diberikan kepercayaan untuk menjadi Menteri KP.

"Sahabat semua, ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepercayaannya kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju," ucap Sakti Wahyu Trenggono.

Dia mengungkapkan akan belajar dengan cepat untuk mengetahui isu terkait kelautan dan perikanan. Orang yang menggantikan Edhy Prabowo itu juga berjanji bisa memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari bisa berjaya.

"Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas," pungkasnya.

Tonton video 'Trenggono Jadi Menteri KKP: Saya Tak Bisa Beretorika, Tapi Suka Kerja':

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)