Misi Mendag M Lutfi: Pulihkan Daya Beli

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 23 Des 2020 11:34 WIB
Mendag M Lutfi (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Mendag M Lutfi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Perdagangan yang baru M Lutfi sudah menyiapkan misi yang akan dia jalankan dalam waktu dekat. Salah satunya memulihkan daya beli masyarakat yang sudah terhantam pandemi COVID-19.

Lutfi mengatakan, saat ini situasi perekonomian dunia saat ini mungkin berada dalam posisi yang terlemah dari segala aspek. Mulai dari kesehatan, daya beli, pengangguran, dan lain sebagainya.

"Oleh sebab itu saya ingin memastikan bahwa barang Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi yang baik di era dunia dan memastikan barang Indonesia bisa diekspor dan kompetitif di pasar dunia," tuturnya di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Menurutnya dengan mendorong produk Indonesia bisa bersaing di pasar dunia merupakan bagian dari perbaikan ekonomi nasional. Diharapkan hal itu bisa mengerek pertumbuhan ekonomi.

Selain itu Lutfi juga memiliki misi untuk memulihkan daya beli masyarakat yang telah lesu akibat pandemi. Menurutnya salah satu caranya dengan memperlancar arus barang.

"Saya juga ingin memastikan bahwa arus barang berjalan dengan baik dan ini adalah bagian untuk kepercayaan kepada masyarakat untuk segera memulihkan daya beli. Dan ini merupakan agenda utama yang saya laksanakan pada waktu yang singkat ini," tuturnya.

(das/ara)