Sertijab Menparekraf, Wishnutama Wanti-wanti Hal Ini ke Sandiaga Uno

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 23 Des 2020 11:42 WIB
Wishnutama bersama Sandiaga Uno
Foto: Wishnutama bersama Sandiaga Uno. (Dok Instagram Sandiaga).
Jakarta -

Wishnutama Kusubandio resmi melepas jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ke Sandiaga Uno. Hal ini ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Pada kesempatan itu, Wishnutama menuturkan, Sandiaga merupakan orang yang ia kagumi sejak lama. Ia meyakini di bawah kepemimpinan Sandiaga, kementerian ini akan menjadi lebih baik.

"Beliau ini orang yang saya kagumi sejak lama dan saya yakin di bawah kepemimpinan beliau pariwisata dan ekonomi kreatif justru akan lebih baik ke depan," katanya kepada Sandiaga Uno.

Ia kemudian menyampaikan terima kasih kepada jajarannya atas dedikasi dan kerasnya.

"Ini adalah pidato terakhir saya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran, para pegawai atas dedikasi dan kerja kerasnya," ujarnya.

Wishnutama juga mewanti-wanti soal tantangan yang akan dihadapi Sandiaga Uno dalam mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tantangan yang dimaksud adalah pandemi Corona.

"Setahun belakangan ini kita menghadapi pandemi yang sangat berat sekali, khususnya yang menghantam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini adalah tantangan luar biasa, tentunya ini akan menjadi tantangan luar biasa buat Bang Sandi (Sandiaga Uno) ke depannya," katanya.

(acd/fdl)