Pahala Wamen BUMN Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 24 Des 2020 06:30 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala N. Mansury memaparkan materi dalam Virtual Media Briefing di Jakarta, Kamis (13/8).
Foto: dok. Bank BTN
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempercayakan kursi Wakil Menteri BUMN I kepada Pahala N Mansury. Kursi itu kosong lantaran Budi Gunadi Sadikin ditunjuk menjadi Menteri Kesehatan.

Pahala yakin bisa bekerja dengan baik mendampingi Erick. Sebab sebagai orang yang sudah malang melintang di BUMN, Pahala mengaku sudah menjalin komunikasi yang cukup baik dengan Erick.

"Tentunya karena kami (saya) sebagai Wamen BUMN tugasnya membantu pak Menteri BUMN, yang menghubungi kami juga Pak Menteri Erick Thohir pada waktu itu. Dan beliau belum lama ini sudah ketahui kami sebagai Dirut BTN dan sebelumnya di Pertamina sebagai Dirkeu. Interaksi dengan beliau sudah cukup banyak," ucapnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Erick, kata Pahala, menghubungi dirinya bukan hanya memberikan informasi terkait penunjukan sebagai wamen BUMN, tapi juga memberikan wejangan. Mulai dari visi dan misi hingga target yang harus dicapai.

"Beliau juga sampaikan visi dan beberapa hal yang perlu kita tindak lanjuti. Arahan beliau, bagaimana kita di BUMN bisa terus lakukan transformasi, melakukan penciptaan nilai, dan di luar itu bisa berikan impact dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas," terangnya.

"Karena khususnya dalam periode pandemi di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan, bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang jadi arahan beliau," tambahnya.

Lalu siapa sebenarnya Pahala? Baca di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2