Terpopuler Sepekan

Rencana Wishnutama Usai Tidak Lagi Jadi Menteri

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 26 Des 2020 15:00 WIB
Menparekraf Wishnutama
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Wishnutama resmi digantikan oleh Sandiaga Uno sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wishnutama merupakan salah satu orang yang terkena perombakan kabinet atau reshuffle.

Setelah melepas jabatannya, Wishnutama mengaku ingin istirahat terlebih dahulu. Sebab, waktu setahun terakhir telah banyak menguras energinya.

"Rencana ke depan saya mau istirahat dulu karena cukup letih dan capek dalam 1 tahun 2 bulan ini," katanya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Ia menambahkan, akan fokus dulu bersama keluarganya. "Bersama keluarga aja dulu," tambah Wishnutama.

Dia sendiri meyakini, kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif di bawah kepemimpinan Sandiaga akan menjadi lebih baik.

Wishnutama juga mewanti-wanti soal tantangan yang akan dihadapi Sandiaga Uno dalam mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tantangan yang dimaksud adalah pandemi Corona.

"Setahun belakangan ini kita menghadapi pandemi yang sangat berat sekali, khususnya yang menghantam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini adalah tantangan luar biasa, tentunya ini akan menjadi tantangan luar biasa buat Bang Sandi (Sandiaga Uno) ke depannya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga meminta agar Wishnutama tidak terlalu lama istirahat setelah tak menjabat. Ia meminta agar Wishnutama segera menaikkan berat badannya dan berkarya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya pesan mas menteri (Wishnutama) jangan kelamaan istirahatnya dan beliau keterusan turun 7 kg, mudah-mudahan bisa gemukan sedikit terus berkarya lagi," katanya.

(eds/eds)