Saat Trenggono Tanya-tanya Nelayan Muara Angke soal Lobster

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Minggu, 27 Des 2020 12:03 WIB
Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono
Foto: Herdi Alif Alhikam - detikcom
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Ikan Muara Angke di Jakarta Utara.

Kunjungan kerja Trenggono dimulai sekitar pukul 10.10 WIB. Kunjungan dibuka dengan mendatangi Pasar Ecer Muara Angke yang letaknya di samping Resto Apung, dia menyapa banyak pedagang dan nelayan di pasar tersebut.

Salah satunya adalah pedagang lobster. Trenggono sempat menghampiri lama pedagang dan nelayan lobster, dia juga sempat memegang dan melihat-lihat beberapa ekor lobster yang dijajakan.

Dia diberikan sarung tangan elastis berwarna hitam dan langsung memakainya. Dia juga sedikit berbincang soal harga dan dari mana mendapatkan lobsternya.

"Berapa ini harganya? Budidaya apa ngambil langsung dari laut," tanya Trenggono, di Pasar Ecer Muara Angke, Minggu (27/12/2020).

"Rp 300 ribu ini pak per ekor, kita ngambil pak nggak budidaya," jawab pedagang.

Kunjungan Trenggono berlanjut ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke. Kemudian berlanjut ke Dermaga T Muara Angke untuk bertolak ke Muara Baru naik kapal laut.

Trenggono mengungkapkan sebagai menteri baru dia ingin mengetahui terlebih dahulu masalah apa saja yang terjadi kepada masyarakat pesisir. Di mengaku akan terus mengunjungi pesisir untuk mendapatkan kebijakan yang tepat bagi masyarakat.

"Intinya hari ini saya mau menyerap cerita dan aspirasi nelayan dan pedagang-pedagang di sini. Saya pengin tahu nelayan ini apa saja masalahnya," kata Trenggono.

"Saya akan pergi lagi ke satu tempat, dan pergi terus ke seluruh pesisir sehingga saya bisa tahu masalahnya dan bisa buat kebijakan yang tepat," tambahnya.



Simak Video "Risma-Trenggono Jadi Menteri, PDIP: Mereka Cukup Teruji"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)