Baru Dilantik, Trenggono Janji Mau Safari ke Seluruh Pesisir di RI

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Minggu, 27 Des 2020 14:35 WIB
Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono
Foto: Herdi Alif Alhikam - detikcom
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan dirinya akan banyak melakukan safari ke daerah pesisir di seluruh Indonesia.

Hal itu dilakukannya untuk mengetahui masalah-masalah yang terjadi dan dirasakan oleh para nelayan. Dengan begitu, Trenggono yakin bisa membuat kebijakan yang tepat dalam masa pimpinannya.

"Habis ini saya mau pergi ke suatu tempat lagi dan terus saya akan pergi ke seluruh pesisir di Indonesia, sehingga saya bisa tahu masalahnya," ujar Trenggono ditemui di Dermaga T, Pelabuhan Ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (27/12/2020).

"Dan bisa buat kebijakan yang tepat buat nelayan dan rakyat," pungkasnya.

Hari ini, dia memulai safarinya itu, dimulai dari Pelabuhan Ikan Muara Angke di pesisir utara Jakarta. Dalam kunjungannya, Trenggono banyak menemui nelayan dan pedagang ikan di Muara Angke. Dia mengunjungi Pasar Ecer Muara Angke dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

"Saya mau menyerap aspirasi dari nelayan, saya mau tahu sebetulnya apa saja masalah mereka," ungkapnya ditemui usai melakukan kunjungan.

Dia mengatakan dirinya akan bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memajukan kawasan Pelabuhan Ikan Muara Angke. Khusus pasar ikan, dia ingin membuatnya tidak lagi terlihat kumuh dan terkesan tidak higienis.

"Saya akan bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk memperbaiki sistemnya, jadi saya mau pasar ikan jangan lagi dilihat kumuh dan tidak higienis," ujar Trenggono.

(zlf/zlf)