Sudah Tahu Harga PS5? Begini Atur Strategi Biar Bisa Beli

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 30 Des 2020 12:06 WIB
PS5
Foto: Taiwan News

"Nah kan mungkin bisa lama ya itu kalau nabung begitu doang, makanya dianjurkan untuk menabung di instrumen investasi yang bisa kasih imbal hasil. Paling mudah dan murah ya reksa dana pasar saham, imbal hasilnya juga lumayan bagus, bisa 3-4%, kalau untung bisa juga 10%. Bisa lah dikejar setahun," ungkap Andy.

Selain itu, lebih bagus kalau paham dan berani bermain di trading saham, kemungkinan untungnya yang didapat bisa lebih besar.

"Kalau memang sudah paham main trading saham lebih bagus lagi. Di sana lebih untung dan cepat," pungkasnya.

Kalau mau lebih cepat lagi, Andy menyebut ada opsi menggunakan kartu kredit ataupun fitur paylater. Tapi dia tidak terlalu menyarankan hal ini. Khawatirnya, dengan sering menggunakan kartu kredit membuat berutang jadi kebiasaan untuk memenuhi keinginan. Belum lagi berutang akan menjadi beban di kemudian hari.

"Tapi ada sih kalau memang mau cepat, tapi ini nggak terlalu disarankan. Kalau mau cepat ya beli PS 5 pakai kartu kredit, atau fitur paylater. Cuma sekali lagi ini kurang disarankan, karena nanti bisa kebiasaan memenuhi keinginan dengan berutang," kata Andy.


(dna/dna)