Round-Up Berita Terpopuler

Kinerja Produsen Indomie, RI Negara Tempe yang Rajin Impor Kedelai

Tim detikcom - detikFinance
Minggu, 03 Jan 2021 21:03 WIB
Indomie di Afrika, Ukurannya Jumbo hingga Jadi Alat Transaksi Seks
Foto: Istimewa
Jakarta -

Indomie menjadi panganan asli Indonesia yang terkenal hingga Afrika, bahkan sampai digunakan untuk alat transaksi seks. Info mengenai kinerja produsen mie instan satu ini jadi berita terpopuler detikFinance hari ini.

Berita terpopuler lainnya adalah data impor kedelai ke Indonesia. Lalu ada juga informasi mengenai simulasi hitungan iuran bulanan BPJS kesehatan kelas III yang baru naik.

Berikut ini berita terpopuler selengkapnya di detikFinance selama hari ini:

1. Kinerja Produsen Indomie, yang Tenar Sampai Afrika

Indomie telah menjadi barang yang lebih berharga dari sekadar panganan. Di Ghana, mie instan asal Indonesia itu bahkan digunakan untuk menjadi alat transaksi seks.

Mie instan yang satu ini memang cukup fenomenal. Rasa dari Indomie ternyata mampu diterima di berbagai negara, bukan hanya di Asia bahkan hingga ke Amerika dan Afrika.

Ketenaran Indomie membuat perusahaan produsennya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) terus menuai keuntungan. Bahkan dalam situasi pandemi COVID-19, kinerja keuangan ICBP terus meningkat.

Dalam periode 9 bulan tahun lalu atau hingga September 2020, ICBP memperoleh penjualan Rp 33,89 triliun. Angka itu naik 3,37% dibanding periode yang sama di 2019 sebesar Rp 32,79 triliun.

Perusahaan juga mampu menorehkan laba bersih sebesar Rp 3,9 triliun. Angka itu pun meningkat 1,98% dari perolehan laba bersih di kuartal III-2019 sebesar Rp 3,88 triliun.

Bersambung ke halaman selanjutnya.