Kasus COVID-19 Naik, Luhut Colek Wagub Bali

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 11 Jan 2021 12:25 WIB
Syok Bayar Rp 2 Juta Nongkrong di Bali, Pria Ini Dinyinyiri Netizen
Foto: iStock
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi virus Corona di Bali mengalami peningkatan usai libur panjang natal dan tahun baru. Untuk itu dia meminta Pemprov Bali melakukan peningkatan pengawasan.

Luhut meminta Wagub Bali Tjokorda Okta Artha Ardhana Sukawati untuk melakukan pengetatan pengawasan pada pelaksanaan tes PCR dan rapid test antigen.

"Saya titip pak Oka (Wagub Bali), Bali ini datanya naik tinggi ini karena dampak libur panjang, maka Pak Oka tolong diketatkan lagi pengawasan pelaksanaan soal swab PCR dan rapid test antigen," ungkap Luhut saat memberi sambutan dalam acara peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Senin (11/1/2021).

Kemudian Luhut juga mengingatkan penyiapan pusat karantina pasien COVID-19 di Bali juga harus diperhatikan. Luhut juga meminta semua protokol kesehatan bisa dilakukan dengan sesuai. Dengan begitu virus Corona bisa ditekan.

"Lalu juga soal penyiapan tadi karantina, dan protokol kesehatan yang disusun Kemenkes juga dilakukan. Kalau ini sungguh-sungguh di semua tempat kita akan contain dan lokalisasi virus COVID-19," kata Luhut.

Di sisi lain pemerintah akan mulai melakukan vaksinasi nasional pada hari Rabu besok. Luhut yakin, program ini bisa menekan virus Corona dalam 3 bulan. Dengan begitu, ekonomi Bali juga bisa pulih lebih cepat.

"Sambil kita akan mulai hari Rabu vaksinasi nasional, itu akan serentak, dan ini 3 bulan akan kelihatan dampak yang baik. Saya harap Bali bisa recovery," ujar Luhut.

(das/das)